UMSU Sambut Dosen Program RELO US Embassy

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menggelar kegiatan penyambutan dosen asal Amerika Serikat yang akan mengajar di kampus tersebut melalui program The Regional English Language Office (RELO.)

Untuk Tahun 2021 Kedubes Amerika Serikat menunjuk Andrea Champlin untuk menjadi dosen di UMSU melalui Program Relo. Sebelumnya empat tahun berturut-turut UMSU berhasil dipercaya Kedubes Amerika Serikat untuk program ini.

Kegiatan penyambutan selamat datang yang digelar secara virtual pada Jum’at (12/3) dihadiri wakil Rektor I UMSU Assoc.Prof. Dr. Muhammad Arifin M.Hum, Wakil Rektor II, Assoc. Prof. Dr. Akrim, M.Pd, Wakil Rektor III Dr. Rudianto M.Si, Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Muhammad Qarib MA, Wakil Dekan III FKIP Dr. Dewi Kesuma Nasution M.Hum, Ketua Prodi Bahasa Inggris Mandra Saragih M.Hum, Ketua LKUI dr. Eka Airlangga, Tim pemeringkatan dan Kepala Biro di lingkungan UMSU, hadir pula Brad horn selaku US embassy, Jessica panchatta US conselor of Medan, Andrea Champlin dosen Relo US ambassy.

Wakil Rektor 3 UMSU Dr. Rudianto M.Si menyambut baik atas kehadiran dosen Relo di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Dia juga sangat berterimakasih kepada pihak U.S Embassy karena kembali mengizinkan dilanjutkannya kembali program Relo pada tahun ini, mengingat pada tahun sebelumnya UMSU harus menerima keadaan dengan alasan pandemi yang menyerang seluruh negara di dunia ini Dosen Kebanggan dari Program Relo yang mengajar di UMSU harus kembali ke USA di pertengahan waktu.

Kami sangat berharap besar dengan hadirnya dosen Relo ini dapat meningkatkan taraf pengetahuan mahasiswa dan civitas akademika UMSU dibidang pendidikan bahasa Inggris. Harapannya kehadiran Andrea sebagai staf pengajar dapat membawa pengaruh positif dan menularkan semangat kepada kami Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Brad Horn selaku U.S Embassy merasa senang karena UMSU sebagai salah satu partner universitas yang kami banggakan menyambut baik dilanjutkannya program ini. Kami juga memohon maaf dan sedih karena harus menarik kembali dosen kami dari program ini pada tahun lalu.

Rudianto juga berharap program ini dapat terus berjalan dengan baik walaupun harus dijalankan secara virtual, ujarnya.

Pada kesempatan itu Andrea Champlin mengatakan tidak menyangka penyambutan dari UMSU sangat luar biasa, saya tidak sabar untuk memulai kelas di UMSU, saya melihat dari tayangan tadi kampus umsu ini indah karena berasal dari Negara yang indah. Saya sangat tidak sabar untuk dapat hadir langsung dan melihat keindahan UMSU. Ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dapat mengajar di UMSU. Dia juga mengatakan kedepannya kita harus berkolaborasi dengan baik melalui program-program yang akan kita laksanakan dalam hal speaking, writing, listening dan lain sebagainya, katanya.

Pada kesempatan yang sama Dr. Qarib mengatakan Sangat bahagia menyambut kehadiran Andrea dan kami menganggap andrea adalah tamu spesial di UMSU karena akan membagikan pengalaman dan ilmu kepada kami khususnya dalam memahami dan mempelajari bahasa Inggris secara mudah, Ujarnya. (Arif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *